Tips Trik Tutorial membuat anda tetap di jalur cantik

Tips Berhijab Dengan Penuh Keyakinan

Cara Memakai Jilbab dengan Keyakinan

Hijab adalah kata dalam bahasa arab yang berarti “penghalang”. Dalam keilmuan Islam, hijab lebih tetapnya merujuk pada tatacara berpakaian sesuai ajaran agama. Ada banyak gadis yang ingin memakai jilbab tapi takut ada yang menggodanya, mengejek dan mengolok-olok keputusan mereka untuk memakai jilbab. Artikel ini dapat membantu anda untuk meningkatkan rasa percaya diri anda dan membuat Anda untuk berdiri teguh dengan keputusan Anda memakai jilbab (Jangan lupa untuk membaca langkah terakhir).

Bagian 1

Membuat Keputusan Anda

Membuat Keputusan Anda

2.    Mengklarifikasi keputusan Anda dengan diri Anda sendiri. Hal yang paling penting yang perlu Anda lakukan sebelum memakai jilbab adalah untuk memperjelas diri sendiri apakah Anda siap untuk memakainya atau tidak.

3.    Mengatasi kebingungan Anda. Banyak gadis yang bingung tentang mengenakan jilbab dan efek pada hidup mereka nanti-on. Duduk di depan cermin dan membuat jelas kepada diri sendiri bahwa Allah telah memerintahkan semua gadis Muslim mengenakan jilbab dan menutup diri. Ini dapat membantu Anda untuk mengatasi kebingungan Anda.

4.    Dapatkan diri Anda siap untuk mengenakan jilbab. Setelah Anda menjelaskan kepada diri sendiri tentang pentingnya memakai jilbab, Anda siap mental untuk melanjutkan dengan keputusan Anda.

Bagian 2

Memperkuat Diri

Memperkuat Diri

1.    Berdoalah Untuk Allah. Mencari bantuan Allah untuk keputusan tetap anda, membuat kehendak anda lebih kuat dan yang paling penting, memberikan anda dengan keyakinan untuk memenuhi perintah-Nya. Allah adalah The Best Listener dan The Best Helper.

2.    Membuat kehendak Anda lebih kuat. Ketika anda siap mental untuk memakai jilbab, memperkuat kehendak anda. Anda mungkin harus menghadapi hal-hal tertentu di depan bahwa anda tidak akan mengharapkan, tapi ingat bahwa ini selalu terjadi ketika anda sedang melakukan sesuatu yang benar.

3.    Berbagi keputusan anda dengan orang tua. Jika orang tua anda mendukung anda, ini pasti akan membuat anda lebih percaya diri. Tetapi jika anda takut bahwa orang tua anda mungkin tidak mendukung anda, katakanlah cara yang paling sopan. Jangan kehilangan kehendak anda jika tidak satupun dari mereka berdiri dengan anda. Itulah saat di mana anda berdiri secara sendiri menghadapi kritik.

4.    Dapatkan seseorang yang menghormati keputusan anda. Baik itu adik atau saudara, teman, sepupu atau siapa pun yang anda percaya akan berdiri sepanjang sisi anda dan akan menjadi dukungan moral anda.

5.    Bertemu dengan gadis-gadis Muslim lainnya yang mengenakan jilbab. Berada dalam pertemuan pemakai jilbab. Ini akan membangun rasa percaya diri, yang merupakan hal yang sangat penting. Anda mungkin juga belajar pengalaman mereka dan bagaimana mereka mengatasi kesulitan awal memakai jilbab. Anda bukan satu-satunya menghadapi masalah awalnya.

6.    Tidak pernah kehilangan harapan anda. Bahkan jika anda merasa tidak ada satupun di seluruh dunia untuk membantu dan mendukung anda, jangan lupa bahwa Allah selalu ada untuk anda. Dan Allah selalu membuat cara mudah bagi mereka yang bersedia untuk bergerak di jalan yang benar.

7.    Menjaga diri termotivasi dari awal. Selalu ada alasan yang kuat mengapa gadis-gadis Muslim memilih untuk memakai jilbab. Menjadikannya sebagai sumber motivasi. Jika anda terinspirasi oleh seseorang atau memiliki realisasi yang harus anda memakainya karena anda seorang gadis Muslim, kemudian bersiap-siap untuk memakainya.

8.    Jangan ikuti dalam diri anda. Ingat bahwa yang pertama untuk menghentikan anda dari mengenakan jilbab adalah dalam diri anda.

9.    Sabar. Setelah anda mulai memakai jilbab, anda mungkin harus menghadapi kritik, bahkan jika anda termasuk negara Muslim. Melihat bahwa ada gadis-gadis yang mengenakan jilbab dalam keadaan non-Muslim. Tetap positif dan melihat keluar untuk inspirasi. Kesabaran pasti akan terbukti bermanfaat bagi anda.

10.  Baca tentang Istri dan Putri Nabi Muhammad (saw). Tidak ada inspirasi yang lebih baik di seluruh dunia maka perempuan Muslim dari periode awal Islam.

Bagian 3
 
Sumber : http://bukusinopsis.blogspot.com
Mengelola dengan Hijab

1.    Memakainya dengan percaya diri. Sekarang anda sudah mulai mengenakan jilbab, memakainya dengan penuh keyakinan karena anda tidak melakukan sesuatu yang salah. anda melakukan ini untuk menyenangkan Allah dan untuk benar-benar mematuhi syariat Islam.

2.    Berlatih untuk memakai jilbab dengan benar. Awalnya, banyak gadis Muslim merasa sulit untuk mengelola dengan jilbab. Jika anda memiliki seseorang untuk memandu anda memakainya dengan benar, belajar dari mereka. Juga ada banyak pedoman yang tersedia di internet. Mencari mereka dan berlatih secara teratur untuk mendapatkan tampilan yang tepat dan lengkap.

3.    Membiasakan diri anda nyaman. Di awal, anda akan merasa diri anda sedikit kesal dengan itu karena anda tidak terbiasa. Jangan khawatir. Dibutuhkan sedikit waktu untuk membiasakan diri dengan hijab jika anda punya kemauan yang kuat.


4.    Ingat bahwa jilbab tidak hanya untuk kepala. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Berhijab Dengan Penuh Keyakinan

0 komentar:

Posting Komentar